PEND. EKONOMI JUARA I DUTA BAHASA PROV. NTB 2018

Anak muda memiliki peran penting dalam membangun semangat kebangsaan. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, namun tidak lupa dengan bahasa lokal/daerah sendiri apalagi menguasai bahasa asing juga, menjadi cerminan tiga sumpah pemuda.

Selaras dengan semangat sumpah pemuda, pemilihan ini bertujuan untuk mengajak pemuda/i ikut berperan dalam membangun semangat kebangsaan.

Salah satunya yakni menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Hal tersebut tercermin dalam jargonnya yakni :

#Utamakan Bahasa Indonesia
#Lestarikan Bahasa Daerah
#Kuasai Bahasa Asing

Seorang pemuda/i yang memiliki kualitas di atas pasti mampu mengemban tugas sebagai Duta Bahasa dengan baik dan dapat menularkan misi tersebut kepada semua lapisan masyakat di sekitarnya.

Alhamdulillah Duta Bahasa 2018 kali ini didapatkan oleh mahasiswi Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Hamzanwadi atas nama Irma Wahyuni Hakim pada hari Selasa 8 Mei 2018. Irma yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester VIII meraih JUARA 1 Pemilihan Duta Bahasa Prov. NTB 2018. Prestasi yang sungguh membanggakan bagi kami, keluarga besar Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Hamzanwadi dengan seleksi yang cukup ketat dan mengalahkan Universitas Negeri dan Swasta di NTB.